Minggu, 31 Mei 2009

Kedaulatan Bangsa




Menurut Gw, fungsi negara itu adalah untuk melindungi warganya ; memperhatikan masalah pendidikan, kesehatan dan perekonomiannya. Alasan itu yang menyebabkan kita harus membayar pajak dan taat pada aturan-aturan yang dibuatnya. Sayang dalam prakteknya nyaris tidak ada, kecuali yang diteorikan atau diteriakan pada saat-saat menjelang Pemilu, baik Pileg maupun Pilpres.

Kisah tragis kita saksikan beberapa saat di media elektronik ataupun media massa lainnya. tentang warga negara kita yang dianiayai diluar negeri, tidak ada proteksi karena alasan diplomatik, seperti kasus TKI, atau kalau benar mungkin termasuk kasus Manohara.

Konon kabar, waktu keluarga Manohara minta bantuan para diplomat kita di sana, mereka bilang " mohon maaf, ini hari libur". Padahal polisi Singapura dan Diplomat AS malahan yang berhasil membantu Manohara. Mudah-mudahan berita ini hanya sekedar isue. Namun jika memang benar, maka kasus ini menggambarkan adanya krisis moral dan kebanysaan yang sangat akut. Kita bisa bayangkan jika Manohara itu TKI, yang tidak memiliki akses kepada pihak yang dapat menyelamatkannya.


Hal yang tercium bau busuk juga kasus ambalat. Pemerintah bicara, bahwa : Malaysia itu nyasar kewilayah kita ...... (?). Tapi nyasar kok hampir tiap hari. Keledai saja yang bodo nggak pernah masuk kelubang yang sama untuk kedua kalinya, tapi kan malaysia itu bukan keledai atau lebih bodo ketimbang keledai. Bisa jadi jika mereka menganggap enteng AL kita.

Indonesia terkenal negara yang berbudaya dan santun, sehingga ketika warga negaranya diperlakukan tidak adil disana, maka pemerintah pun mengambil langkah yang santun. Hidup santun !!!!!!!!!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

http://ihateindon2.blogspot.com/
tolong ini dibaca, apakah tidak ada pembelaan terhadap negara kita ini, koq dengan seenaknya ybs mencaci maki kita?

Unknown mengatakan...

terima kasih infonya .... emang orang 2 malingsia itu gak punya budaya ......