Senin, 13 Oktober 2008

Blues dari Anakku


Selasa pagi anak Gw, Yudha nelepon dari bandung, ia cerita dah dua hari disana, ada undangan dari Bandung Blues Society. Gw pikir dia mau nonton aja, tapi dia bilang mo ikut nge jump bareng. Pikir gw : "Waduh berani juga ni anak, apa nanti gak jadi bahan ketawaan orang sana".

Trus siang-siang gw ngacir ke Bandung, gw kebut sejadi-jadinya, sampe dibandung pas jam 5 sore, anak Gw, Yudha mo berangkat ma rombongan anak-anak adik gw. Setelah say helo dulu trus gw suruh dia jalan duluan, karena gw mo ada perlu dulu.

Rupanya dia maen di Bumi Sangkuring, kayaknya dia gembira juga liat gw datang bawa rombongan keluarga di Bandung. Tapi gw liat lumayan juga para blues'er kumpul disana, gw agak khawatir juga.

Pertama yang muncul dari Komunitas Blues Bogor, trus dari Komunitas Bandung, semuanya pake grup band. Giliran Yudja tampil, dia hanya bawa gitar akustik, waduh makin dek-dekan juga Gw. Untungnya dia tampil santai, dia cerita tentang proses penciptaan lagu-lagunya, karena dia bawa lagu sendiri gak bawain lagu orang.


Begitu lagu pertama dinyanyiin penonton terdiam, hening ruangan itu, hanya ada denting gitar yang berirama blues, sesekali lengkingan suaranya menyayat-nyayat. Gile nge "blues" banget ............ heheheehhehe. begitu selesai orang berdiri dan pada nyalamin.

Rasa cemas yang gw bawa dari Jakarta sirna sudah, hanya kebanggaan yang tersisa. Padahal gw hanya ajarin : " nyanyilah dengan hatimu, jangan nyanyi menurut kehendak industri rekaman".

Sewaktu Yudha maen, ponakan bisik-bisik, katanya : "Biasanya di komunitas sejenis ini pada teller, tapi sekarang gak ada yang teller ya ?" Tapi kekhwatiran Gw terjawab oleh lagu terakhir si Yudha tentang kokain. Katanya : "lagu ini disampaikan buat temen saya yang sudah meninggal karena kokain. Makanya saya berpesan, jauhilah Drug, narkoba, karena itu nggak ada gunanya"..... Hebat juga ya anak gw.

keep spirit u life.

Tidak ada komentar: